Upgrade Kemampuan Karyawan dalam Mengelola Acara, BAKPTI UNISMA Gelar Pelatihan Protokoler

UNISMA – Kesuksesan sebuah acara merupakan hal yang tentunya diharapkan oleh setiap penyelenggara, tak terkecuali fakultas, unit, maupun lembaga. Hal ini tidak terlepas dari protokoler. Sebagai pemandu acara sekaligus penentu jalannya acara, protokoler dituntut memiliki kepekaan terhadap situasi sekaligus adaptif terhadap suasana acara yang diharapkan.

Kemampuan ini diharapkan dimiliki pula oleh setidaknya satu karyawan di masing-masing unit dan lembaga UNISMA. Oleh karenanya, Senin (26/8) Biro Administrasi Kelembagaan, Penerimaan Mahasiswa Baru, dan Teknologi Informasi (BAKPTI) melatih para karyawan unit dan lembaga bagaimana menjadi protokoler yang baik.

Dengan narasumber M. Khoirul ABS, S.E., M.M. para karyawan diharapkan dapat mempraktikkan tata cara mengelola rangkaian acara di masing-masing unit.

Acara pelatihan protokoler berlangsung mulai pukul 08.00 WIB dan berlokasi di Gedung Umar bin Khattab lantai 4. Pembukaan acara pelatihan dihadiri oleh Wakil Rektor 4, Dr. Hj. Istirochah Pujiwati, MP. dan Kepala Biro BAKPTI, Hasan Zayadi, S.Si., M.Si. [kurnia]