Puluhan Dosen Baru UNISMA Ikuti Pelatihan AA – Applied Approach

UNISMA – Sejak Senin (2/9) lalu, puluhan dosen baru Universitas Islam Malang (UNISMA) mengikuti Pelatihan AA – Applied Approach yang diadakan di Gedung Umar bin Khattab lantai 4. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dan akan selesai pada hari Jumat mendatang.

Dalam pelatihan AA, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Relevansi Pendidikan (LP2RP) selaku pelaksana kegiatan sebelumnya telah membuka pendaftaran bagi dosen-dosen baru UNISMA. Pelatihan ini terbatas untuk sekitar 40 peserta saja dan sudah penuh sejak 19 Agustus 2019 di situs web lpprp.unisma.ac.id.

Pelatihan AA merupakan salah satu pelatihan wajib yang harus diikuti setiap tenaga pendidik (dosen) UNISMA disamping PEKERTI dan juga PKPNU. Adanya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mengajar dan pedagogis tenaga pendidik/dosen. Setiap peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan mampu : a) mengembangkan rancangan pembelajaran, b) merekonstruksi mata kuliah, c) membuat alternatif alat evaluasi, d) menyusun bahan ajar, dan e) menyusun proposal PTK.